Rabu, 06 Maret 2013

Rahasia Memperkuat Daya Ingat Otak


   Sifat lupa tidak memandang usia. Bukan hanya kakek dan nenek kalian, orant tua mu bisa saja mempunyai sifat lupa. Bahkan kita pun bisa mempunyai sifat lupa.



     Untuk sekedar menguji apakah kalian pelupa atau tidak, setelah kamu pulang sekolah coba ulangi kembali pelajaran yang telah di berikan guru kalian tanpa melihat catatan. Apakah kalian masih ingat pelajaran yang di berikan oleh guru kalian dengan baik ? Jika kalian dapat mengingatnya dengan baik, berarti ingatan kalian cukup baik. Jika tidak, itu akan sangat menggangu. Tapi jangan berkecil hati, disinilah saya sedikit berguna. Saya akan membagi tips atau rahasia untuk memperkuat daya ingatmu atau memori otakmu.

1. Permen Karet

     Kedengaranya aneh, masak sih permen karet dapat meningkatkan daya ingat otak ?
Boleh merasa aneh, tetapi fakta membuktikan (dalam jurnal Appetite tahun 2002 dan 2004) bahwa mengunyah permen karet  dapat meningkatkan memori otak. Hal ini adanya kemungkinan selama mengunyah permen karet denyut jantung meningkat sehingga menyebabkan aliran darah ke sel-sel otak meningkat.


2. Berolahraga



     Rajin berolahraga ternyata tidak hanya menyehatkan tubuh,  tetapi juga dapat meingkatkan kecerdasan.       Jenis olahraga yang dilakukan tidak perlu berat, cukup dengan berjalan kaki, naik turun tangga, atau bersepeda dapat membuat daya ingat otak meningkat.

3. Kafein

Walaupun manfaat dan kerugian kafein masih kontroversial, tetapi tidak ada yang dapat membantah efek kafein terhadap kewaspadaan dan menambah memori otak.  Beberapa studi yang dilakukan dalam 5 tahun terakhir menunjukkan kafein dapat meningkatkan memori jangka pendek dan melindungi perempuan dari kehilangan memori. Namun, perlu diingat, usahakan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein (Kopi, Teh, dan Minuman Ringan) dalam jumlah yang aman dan tidak berlebihan agar memperoleh manfaat dari kafein


4. Tidur Siang

     Rahasia yang satu ini mungkin belum banyak yang diketahui oleh banyak orang. Tidur siang dapat meningkatkan memori deklaratif (memori yang berguna untuk menuimpan fakta-fakta). Nah, jika kamu sudah belajar seharian, ambil waktu kurang lebih 45 menit untuk tidur siang.



Nah. Bagaimana, mudahkan cara untuk meningkatkan daya ingat otak ?
Seemoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Rahasia Memperkuat Daya Ingat Otak", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Blog Ini Adalah Blog Dofollow

Silahkan Comentar asal tidak Spam :)

Jangan Lupa Tekan G+ nya ya :)

 
 
Copyright © 2013. Secret Me Comunnity - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com