Rabu, 27 Februari 2013

Komputer Terkecil Di Dunia



P+C

  Secret Me - bertemu lagi.. :D kali ini saya akan membahas tentang komputer dengan ukuran yang tidak seperti biasanya, alias komputer terkecil di dunia,  apakah ada komputer terkecil hanya sebesar charger handphone milik sobat? :D , mungkin semua komputer berukuran besar dan memakan banyak tempat untuk meletakkannya, perlu ruang yang lebih untuk meletakkan pc, layar, keyboard dan perangkatan lainnya. ya kan..? :D ,kata siapa tidak ada komputer yang sekecil charger handphone..? 

lebihnya lagi Sekarang muncul komputer dalam bentuk yang super mini sehingga seukuran 2 inci berbentuk kotak seperti dadu. komputer ini di beri nama Cubox, Meski ukurannya kecil, namun komputer ini tidak kalah performanya jika dibandingkan dengan komputer biasanya. :)

komputer+kecil+CuBox

Spesifikasi yang dimiliki oleh Cubox menggunakan prosesor 800 megahertz dual issue ARM PJ4 marvell armada 510 SoC,  dengan RAM yang disematkan sebesar 2 GB. 

Pada bagian belakang dari cubox terdapat port USB 2.0, ethernet port, infrafref receiver dan juga disediakan port HDMI untuk menampilkan gambar dengan resolusi sebesar 1080p.

cubox+pro

Pekerjaan kantor seperti mengecek email, browsing, mengetik dapat dilakukan pada komputer ini tanpa masalah. Sistem  operasi yang digunakan pada komputer kecil ini adalah linux ubuntu. 

Harga yang ditawarkan untuk cubox pro ini adalah sebesar 169,99 US dollar. Jika Anda ingin memilikinya, saat berita ini ditulis tampaknya belum tersedia dipasaran sehingga harus memesannya terlebih dahulu.

Entah, apakah komputer semacam ini bisa menggebrak pasar? Karena dengan smartphone atau table rasanya semua kegiatan di komputer konvensional bisa dilakukan. Semoga saja tidak termasuk penemuan yang gagal, ya... :) (supaya bisa beli) :D ,jangan lupa tinggalkan komentar yaa..? terima kasih.. :)


Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Komputer Terkecil Di Dunia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Blog Ini Adalah Blog Dofollow

Silahkan Comentar asal tidak Spam :)

Jangan Lupa Tekan G+ nya ya :)

 
 
Copyright © 2013. Secret Me Comunnity - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com