Kamis, 21 Februari 2013

SUMBER INFORMASI BLOGGER

SEJARAH SEO-SEARCH ENGINE OPTIMIZATION
seo
Search engine optimization, biasa disingkat SEO, yakni serangkaian sistem yang ditangani dengan sistematis yang memiliki tujuan untuk menambah volume dan mutu trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs website spesifik memakai mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. tujuan dari search engine optimation yakni meletakkan suatu hal situs website pada posisi teratas, atau sedikitnya halaman pertama hasil pencarian menurut kata kunci (keyword) spesifik yang ditargetkan. dengan logis, situs website yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang makin besar untuk beroleh pengunjung.
searah dengan makin berkembangnya penggunaan jaringan internet sebagai media usaha, kepentingan atas search engine optimation juga semakin meningkat. ada pada posisi teratas hasil pencarian bisa menambah peluang suatu hal perusahaan pemasaran berbasis website untuk beroleh pelanggan baru. peluang ini dipakai sejumlah pihak untuk menawarkan service optimisasi mesin pencari untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

menurut danny sullivan, makna search engine optimization pertama kali digunakan pada 26 juli th. 1997 oleh suatu hal pesan spam yang di tulis di usenet. pada waktu itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sampai mudah dimanipulasi.

versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs website mereka. meta tag siapkan informasi tentang kontent yang ada pada satu halaman website dengan serangkaian kata kunci (keyword) ( keyword ( kata kunci (keyword) ) ). sebagian webmaster kerjakan manipulasi dengan langkah menuliskan katakunci yang tidak pas dengan kontent situs yang sesungguhnya, sampai mesin pencari salah letakkan dan memeringkat situs tersebut. tentang ini menyebabkan hasil pencarian lantas tidak akurat dan mengakibatkan kerugian baik untuk mesin pencari maupun untuk pengguna internet yang inginkan informasi yang relevan dan berkwalitas.

larry page dan sergey brin, dua mahasiswa doktoral pengetahuan computer universitas stanford, berusaha mengatasi masalah tersebut membangun backrub, suatu hal mesin pencari sederhana yang memercayakan perhitungan matematika untuk memeringkat halaman website. algoritma tersebut, yang dinamakan pagerank, yaitu faedah matematika yang kompleks berupa paduan pada perhitungan jumlah link yang mengarah pada satu halaman website dengan kajian atas mutu masing-masing link tersebut.

menurut prinsip kerja pagerank, dengan umum bisa dikatakan bahwa halaman website yang mendapatkan peringkat tinggi yakni halaman website yang banyak di-link oleh halaman website lain. nilai pagerank dapat semakin tinggi bila halaman website yang mengarah kepadanya juga memiliki mutu yang tinggi. nilai suatu hal link dari situs berkwalitas tinggi layaknya yahoo ! atau dmoz dapat bernilai lebih tinggi daripada paduan nilai link dari seratus situs website berkwalitas rendah.

backrub hanya sesuatu permulaan. pada th. 1998 page serta brin membangun google yang disebut versi tingkat lanjut dari backrub. kurun waktu singkat google beroleh reputasi serta keyakinan dari publik pengguna internet dikarenakan sukses menghidangkan hasil pencarian yang berkwalitas ( tidak dimanipulasi ), cepat, serta relevan. pagerank lalu jadi standar baik untuk mesin pencari lain ataupun untuk webmaster yang berupaya supaya website webnya beroleh nilai pagerank setinggi barangkali hingga tempati posisi paling tinggi pada hasil pencarian

sejak th. 1997 perusahaan mesin pencari mengerti bahwa sebagian webmaster ( pengelola situs ) lakukan semua perihal agar bisa terindeks pada urutan paling atas hasil pencarian, terhitung dengan langkah-cara yang manipulatif serta ilegal. infoseek, di antara mesin pencari generasi pertama, lakukan perbaikan pada algortima mereka untuk menghindar manipulasi dengan meta tag yang tidak relevan.

bagaimanapun, didalam banyak hal mesin pencari juga mengerti nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian, serta mereka terkadang mempunyai keperluan terselubung dari kegiatan perusahaan search engine optimation. sebagian perusahaan mesin pencari mengirim perwakilan atau jadi tamu pada event-event teratur yang diadakan komune search engine optimation.

mesin pencari besar layaknya google serta yahoo ! sediakan program serta tips yang sangat mungkin webmaster mengoptimalkan situsnya supaya terindeks dengan baik. google sediakan aplikasi webmaster tool ( anda mesti memiliki account di google manfaat lihat tool ini ) serta memperkenalkan sitemap berbasis xml standar mereka, namun yahoo ! sediakan program site explorer ( juga mesti login dengan account pengguna yahoo ! anda ) yang sangat mungkin webmaster mendaftarkan url website, mengecek jumlah halaman situs mereka yang sudah terindeks di data-base yahoo !, serta lihat info link masuk. tetapi demikianlah mesin pencari tidak mentolerir metode search engine optimation yang manipulatif serta menghalalkan semua langkah.
norma serta legalitas

tokoh-tokoh search engine optimation terkemuka

tak hanya pendiri google larry page serta sergey brin, sebagian orang jadi profil yang dihargai serta pendapatnya jadikan acuan sekitar usaha mesin pencari serta search engine optimation.
danny sullivan

bekas wartawan la times yang membangun website situs search engine watch yang aktif menyoroti perubahan usaha serta teknologi mesin pencari. saat ini dia aktif menulis serta bikin reportase di search engine land.
matt cutts

programmer serta bekas pegawai nsa ( national security agency ) amerika serikat yang berhimpun dengan google pada th. 2001 serta sekarang ini mengepalai tim penanggulangan spam google. tak hanya jadi karyawan google, matt cutts yaitu seorang blogger terkemuka. artikel-artikel di blognya jadi rujukan beberapa praktisi search engine optimation dari semua dunia, dikarenakan blognya kerap jadi sumber pertama tiap-tiap info tentang perubahan teknologi pencarian google. matt cutts kerap dikira sebagai juru bicara tidak resmi google.vannesa fox
bekas karyawati google. vannesa dikenal di kelompok umur webmaster sebagai konseptor serta programmer yang mengepalai proyek google webmaster central.

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "SUMBER INFORMASI BLOGGER", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Blog Ini Adalah Blog Dofollow

Silahkan Comentar asal tidak Spam :)

Jangan Lupa Tekan G+ nya ya :)

 
 
Copyright © 2013. Secret Me Comunnity - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com