Sabtu, 16 Februari 2013

Mengatasi Google Chrome "Aw, Snap!"



ZT Blog

SECRET ME - ya sobat kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi Google chrome yg crah atau "Aw, Snap!" ,pada saat itu saya sedang browsing menggunakan Google Chrome lalu tiba-tiba muncul pesan "Aw,Snap!" yg seperti gambar di atas, lalu saya tidak tau apa penyebab munculnya pesan tersebut dan cara mengatasinya, dan saya mencari di google untuk mencari jawabannya dan saya menemukan solusi ini KLIK DISINI..
Saya mencoba instruksikan yang ada di link di atas tadi..

Check your anti-virus and firewall applications
Pertama saya tidak yakin kalau masalah crash tersebut adalah ini, jadi saya menskip instruksi diatas.

Check your extensions
Saya mencoba menghapus semua extensions yang ada pada Google chrome, restart. Dan sewaktu saya kembali untuk memutar video-video (terutama yg HD) di youtube kembali pesan Crash Aw Snap tersebut muncul. Jadi saya rasa penyebabnya bukan extensions.

ZT Blog
Check for malware
Use the latest version of AVG anti-virus software to check your computer for malware. Learn more about removing malware from your computer.
Sama seperti nomor 1, saya menyangsikan instruksi ini. Jadi saya skip.

Create a new user profile
Saya juga coba membuat user profile baru di chrome tetapi sama saja, masalah sering muncul “Aw Snap”.
Jawaban-jawaban dari help support google chrome tidak banyak membantu. Bahkan sampai bingungnya, saya mencoba menghapus aplikasi google chrome, menghapus config google chrome di /home/ohdediku/.config/google-chrome namun masalah masih sama.

ZT Blog
Ternyata ada teman saya pernah mengalami masalah yg sama, dan menyarankan  saya untuk men-disable plugins flashplayer yang ada di dalam google chrome. Untuk masuk ke plugins chrome, ketik di URL chrome “about:plugins” (tanpa tanda petik).

ZT Blog

Salah satu Plugins flash saya disable, kemudian restart. Saya kembali buffering video dari youtube (terutama yg HD) dan Ajaibnya tampilan crash

“Aw Snap” tidak lagi muncul


jadi penyebabnya karna adanya dualisme/Duplikat flash dalam Google chrome, :) ,semoga tips ini bisa membantu sobat.. :) jangan lupa tinggalkan jejak di komentar.. :)

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 komentar:

Blog Ini Adalah Blog Dofollow

Silahkan Comentar asal tidak Spam :)

Jangan Lupa Tekan G+ nya ya :)

 
 
Copyright © 2013. Secret Me Comunnity - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com